Ridho Illahi, Seorang Public Figure yang Terseret ke Kasus Narkoba

Ridho Illahi, Seorang Public Figure yang Terseret ke Kasus Narkoba

Public Figure Indonesia kembali lagi dihadiri dengan kasus penggunaan narkoba. Di mana pada hari Sabtu, 27 Juni 2020 kemarin, artis FTV bernama Ridho Ilahi ditangkap pihak posisi karena terciduk dengan penggunaan narkoba. Pria yang diamankan di rumahnya di daerah Cibubur, Jakarta Timur ini kabarnya Ridho Illahi ditangkap bersama 2 orang lainnya yang berjenis kelamin laki-laki dan perempuan.

Di mana Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Ronaldo Maradona mengatakan “Yang satu perempuan berinisal NT, dan yang laki-laki berinisial S. Saat ini kami masih melakukan penmeriksanaan”, pada Senin, 29 Juni 2020 kemarin. Polisi juga telah menangkap penyuplai sabu ke artis FTV Ridho Ilahi. Saat ini pelaku berinisial AK itu masih diperiksa di Polres Metro Jakarta Barat.

“Iya betul, sudah ditangkap,” kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Audie S Latuheru saat telah dihubungi wartawan, pada Senin, 29 Juni 2020.

Sebelumnya, Kombes Audie S Latuheru telah menegaskan pihaknya telah menurunkan tim untuk memburu pemasok tersebut. Ia pun mengultimatum anggotanya untuk segera menangkap pelaku maksimal Selasa, 30 Juni 2020 besok pagi.

“Saya perintahkan petugas kami untuk segera menangkap orang yang menyuplai narkoba pada RI, paling tidak sebelum besok pagi sudah tertangkap,” ucapnya.

Dihubungi secara terpisah, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ronaldo Maradona Siregar mengatakan bahwa pelaku tersebut berinisial AK. Ronaldo mengatakan Ridho mengenal AK karena bekerja di sebuah production house (PH).

“Iya AK ini penyuplainya, dia profesinya sebagai kru di sebuah PH,” kata Ronaldo.

Sementara itu, Kanit I Satuan Narkoba Polres Jakbar AKP Arif Purnama Oktora mengatakan AK ditangkap di Bandung, Jawa Barat. Saat ini polisi masih mendalami keterangan AK.

Sebelumnya diberitakan, polisi menangkap Ridho Ilahi terkait kasus narkoba. Polisi menyita sabu dari Ridho Ilahi.

Ridho Ilahi juga ditangkap setelah adanya sebuah laporan dari masyarakat. Pihak kepolisian juga telah menemukan narkoba jenis shabu dalam sebuah plastik kecil yang dikonfirmasi milik seorang artis. Ridho Ilahi ditangkap bersama driver-nya dan satu orang perempuan. Ketiganya ditangkap di Cibubur, Jakarta Timur, pada Sabtu, 27 Juni 2020 tepatnya pada malam hari.

“Di mana dalam penggeledahannya, kami juga menemukan yang bersangkutan dan diakui juga sebagai miliknya yaitu ada narkoba dalam plastik kecil, klip yang setelah kami lakukan pemeriksaan adalah sabu. Yang bersangkutan juga mengakui bahwa barang tersebut adalah milik yang bersangkutan,” kata Ronaldo.

Ronaldo juga menyampaikan dirinya akan memeriksa AK untuk mengetahui apakah lokasi syuting turut menjadi lokasi transaksi narkoba. Karena, Ridho Ilahi sendiri merupakan seorang salah satu artis FTV.

“Apakah pada saat proses pembuatan sinetron dan lain-lain yang merupakan tempat pekerjaan di RI ini juga dilakukan sebagai sarana atau wadah untuk melakukan transaksi-transaksi narkoba, tapi ini akan kami dalami dulu dalam pemeriksaan,” ucap Ronaldo.

Selain penyuplai sabu, polisi juga turut meringkus dua orang lainnya yang diduga sebagai bandar, di Depok, Jawa Barat. Ridho sendiri diketahui telah mengakui bahwa narkoba jenis sabu yang ditemukan saat penangkapan di kediamannya adalah milik dirinya. Terkait jumlah sabu-sabu yang disita dari tangan Ridho, polisi masih belum dapat menyampaikannya.

Penangkapan Ridho Ilahi ini menambahkan daftar panjang kalangan selebriti yang terjerat kasus narkoba di tahun 2020 ini. Di antaranya, Vitalia Sesha, Lucinta Luna, Nanie Darham, Aulia Farhan, Medina Zein, Ririn Ekawati, Dwi Sasono, Vanessa Angel, Reza Alatas, Tio Pakusadewo, Naufal Samudra hingga Roy Kiyoshi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *